PALACE303 Cara Memasang Google Adsense Di Blog

Cara Memasang Google Adsense Di Blog – PALACE303 Adsense adalah layanan periklanan milik Google, di mana Goggle bekerja sama dengan pemilik situs web, blog, atau YouTube untuk memasang iklan. Pemilik situs tersebut nantinya akan dibayar oleh Google melalui metode pay per click (PPC). Untuk memudahkan pembaca sekalian, maka saya akan mempersempit pembahasan menjadi hanya memasang Adsense untuk blog.

Bagaimana Google Adsense membayar Anda? Google akan membayar Anda pada setiap awal bulan jika Anda menghasilkan lebih dari $100 per bulan dari iklan Adsense. Nah, bagi yang belum mencapai $100 sebulan, jumlah penghasilannya akan bergulir menjadi $100 terlebih dahulu, baru kemudian Google akan mengirimkan penghasilannya di awal bulan berikutnya.

Cara Memasang Google Adsense Di Blog

PALACE303 Berbagai metode pembayaran dari Google. Untuk Indonesia, Western Union adalah cara terbaik untuk mendapatkan bayaran. Selain mudah dan cepat, Western Union juga terintegrasi dengan hampir semua bank besar di Indonesia, sehingga Anda dapat mencairkan pendapatan iklan Google Adsense Anda kapanpun dan dimanapun.

Bisakah Blog Gado Gado Diterima Oleh Google Adsense ?

PALACE303 Meski menggoda, tidak semua blog diterima oleh Google dan bekerja sama. Pemilik blog harus mendaftar untuk bekerja dengan Google Adsense. Nantinya, Google akan meninjau apakah blog tersebut layak dan menerima kerjasama.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membaca langkah demi langkah, Anda dapat langsung melompat ke bagian bawah posting ini untuk melihat kesimpulannya segera dan melihat apa yang dibutuhkan blog untuk bekerja dengan Google Adsense.

Berikut ini langkah-langkah mulai dari mulai ngeblog hingga bagaimana blog Anda bisa cepat diterima Google Adsense:

Memulai sebuah blog lebih mudah di zaman sekarang ini daripada saat internet pertama kali muncul. Setiap pemilik blog tidak perlu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang pengkodean HTML atau CSS karena penyedia layanan blog telah memberikan kemudahan.

Berapa Penghasilan Blog Dari Tayangan Iklan Google Adsense? Berikut Faktanya

Banyak situs menawarkan layanan dan blog gratis di Internet. Tapi yang paling terkenal dan digunakan adalah Blogger, WordPress dan Tumblr. Saya merekomendasikan blogging di Blogger karena ini adalah layanan blogging Google yang terintegrasi dengan Google Adsense. Juga, ngeblog di Blogger akan memberi nilai lebih pada blog Anda ketika Anda menggunakan Google Adsense di masa mendatang.

Situs yang menawarkan jasa pembuatan blog seringkali menawarkan template desain yang sudah jadi. Anda hanya perlu memilih desain yang Anda suka untuk blog Anda. Proses editingnya pun tidak sulit, tinggal edit background, warna, font, dll.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencari desain blog secara manual di Internet jika Anda tidak terlalu menyukai desain yang disediakan. Banyak situs yang menawarkan template desain blog secara gratis, situs Btemplates adalah salah satu contohnya.

Setiap desain blog yang Anda pilih biasanya akan memiliki kolom tersendiri. Biasanya sebuah blog memiliki 2-4 kolom. Saya pribadi menyukai desain blog 2 kolom karena tampilannya lebih luas dan mudah dibaca. Tetapi beberapa orang suka menggunakan 3 kolom untuk penempatan iklan dan tautan internal yang lebih mudah. Ada juga desain blog tampilan dinamis yang tidak terbatas pada kolom.

Langkah Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Travel Blogger

Gunakan kombinasi warna desain yang menarik untuk memudahkan pengunjung membaca dan melihat postingan blog Anda. Jika Anda bingung memilih warna yang tepat, Anda dapat melihat situs Color Combo. Situs ini menawarkan berbagai kombinasi warna yang menarik bagi para desainer atau blogger.

Selain warna, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah font. Gunakan jenis font yang umum dalam penulisan formal, seperti Calibri, Times New Roman, Arial, dan lainnya. Gunakan juga ukuran font yang sesuai dan mudah dibaca, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jangan lupa warna font dan warna desain blog jangan sampai tumpang tindih sehingga menjadi tidak terbaca.

Seiring perkembangan zaman, berinternet tidak lagi umum dilakukan di sisi PC, melainkan dapat diwujudkan melalui media mobile seperti ponsel pintar atau komputer tablet. Oleh karena itu, desain blog juga harus bisa menyesuaikan dengan resolusi media yang ada. Desain blog yang dapat menyesuaikan dengan resolusi media disebut desain responsif. Ingatlah bahwa desain responsif berbeda dengan desain seluler untuk blog.

Kelebihan dari responsive design ini adalah desain blog tetap seperti apa adanya dan tidak merusak tulisan meskipun dibuka di media apapun. Dengan begitu dapat mendorong trafik, terutama yang membuka internet melalui media mobile. Untuk pilihan desain blog responsif, Anda bisa membuka link ini: CSS Author: Free Responsive Blogger Templates.

Tips Membuat Iklan Link Google Adsense Untuk Tingkatkan Penghasilan Blogger

Dengan desain yang dilakukan untuk blog Anda, saatnya untuk mulai menulis. Mulailah menulis postingan asli daripada menjiplak atau menyalin-tempel dari situs lain. Gunakan bahasa tulisan dan tanda baca yang baik sehingga orang dapat dengan mudah membaca artikel Anda.

Agar tidak bingung mau menulis apa, tulislah sesuai bidang yang Anda minati dan geluti. Misalnya, karena saya tenaga kesehatan, saya banyak menulis tentang kesehatan.

Kemudian untuk memudahkan mencari inspirasi topik tulisan, Anda bisa membuka Google Trends dan melihat kata kunci teratas yang dicari orang di mesin pencari Google. Google Trend mengurutkan kata kunci yang dicari orang, sehingga mudah ditemukan dan ditinjau. Selain itu, topik yang sedang tren dapat diurutkan berdasarkan negara, waktu, kategori, dll.

Google Adsense tidak membatasi Anda untuk menulis dalam bahasa Inggris. Selama artikel Anda berkualitas tinggi, Google Adsense akan bersedia bekerja sama dengan Anda meskipun dalam bahasa Indonesia.

Cara Memasang In Feed Ads Adsense Di Blogspot ยป Blogger Sejoli

Jika Anda berencana menggunakan Google Adsense, harap hindari membuat blog dalam bahasa lokal. Karena pembacanya terbatas pada wilayah itu, Google biasanya menolak untuk bekerja sama.

Terkadang menulis saja tidak cukup, tetapi menulis optimisasi mesin pencari (SEO) diperlukan. Posting SEO adalah salah satu yang mendapat peringkat di halaman pertama Google ketika orang lain mencari Google untuk kata kunci yang mereka inginkan. Posting SEO dapat meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.

Untuk tutorial menulis SEO, lihat panduan PDF yang dibuat oleh Google: Panduan Pemula untuk Pengoptimalan Mesin Telusur

Untuk mendapatkan banyak orang ke artikel Anda, tulis artikel yang dapat dicari siapa saja di Google. Teks harus dapat dibaca oleh siapa saja; disukai oleh anak laki-laki dan perempuan; cocok untuk segala usia; dan menyenangkan untuk dibaca kapan saja. Biasanya postingan seperti ini membahas tentang kesehatan, agama, lowongan kerja, dll.

Adsense Dari Youtube Vs Blog! Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Misalnya, jika Anda menerbitkan artikel tentang ulasan film. Postingan Anda terbatas untuk orang yang menelusuri film ini di Google. Belum lagi jika film tersebut sudah tidak tayang dan tidak populer lagi, orang akan jarang mencarinya di Google. Jadi untuk mengalahkannya, Anda harus menulis banyak ulasan film setiap kali ada film baru yang terkenal untuk meningkatkan traffic blog Anda.

Atau, jika Anda menulis tentang Piala Dunia 2014, target audiens Anda hanyalah mereka yang menyukai sepak bola. Dan karena Piala Dunia bersifat musiman, lalu lintas pengunjung Anda hanya akan meningkat selama musim Piala Dunia.

Untuk mendapatkan aliran pengunjung yang stabil ke situs web Anda, buatlah posting “abadi”. Misalnya menulis tentang kehamilan, setiap waktu pasti ada ibu hamil. Sehingga tulisan tentang kehamilan tidak lekang oleh waktu dan akan terus dicari oleh ibu hamil atau suami yang ingin belajar tentang masalah kehamilan.

Jika Anda sudah cukup menulis, saatnya mempertimbangkan tautan internal. Tautan internal adalah tautan (link) yang menghubungkan setiap postingan Anda ke postingan lain sehingga pengunjung dapat membaca semua postingan Anda. Efek yang paling diinginkan dari tautan internal ini adalah meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.

Blog Pertama Yang Diterima Adsense

Misalnya blog Arga Aditya yang saya buat menggunakan 2 internal link. Untuk yang pertama, saya menggunakan tautan internal yang disediakan di widget situs Blogger. Lalu saya taruh di kolom kanan dan beri nama “Judul Favorit”.

Selanjutnya saya menambahkan internal link lagi dari nRelate, website penyedia internal link gratis. Dari semua situs penyedia layanan internal linking, nRelate adalah yang paling populer dan paling mudah untuk diintegrasikan ke dalam blog Anda. Juga, saya meletakkan tautan internal nRelate ini di bagian bawah setiap posting blog saya, dan saya beri judul “Baca juga ini”.

Pada akhir 2014, situs web nRelate ditutup, dan layanan tautan internal gratisnya juga ditutup. Saya pribadi beralih ke Content.ad sekarang.

Untuk daftar lengkap situs penyedia layanan tautan internal gratis dan berbayar, lihat situs berikut: Gretchenlouise: Plugin Posting Terkait

Tips Tambahan Agar Blog Baru Diterima Google Adsense

Nama lain untuk halaman ini adalah navigasi horizontal. Halaman dirancang untuk memudahkan pembaca menemukan informasi tentang blog Anda. Coba sertakan daftar isi di halaman agar pembaca dapat lebih mudah menemukan karya Anda yang lain. Jangan lupa untuk menyertakan kontak di halaman juga sehingga Anda dapat mengilustrasikan tentang apa blog Anda.

Dengan membuat blog di Blogger, Anda secara otomatis memiliki Akun Google untuk masuk ke setiap layanan Google. Namun, jika Anda tidak memiliki Akun Google, cobalah membuatnya agar dapat digunakan untuk membuka setiap layanan Google.

Layanan Goggle yang paling penting untuk diintegrasikan ke dalam blog Anda adalah layanan manajemen situs yaitu Alat Webmaster Google dan layanan analisis situs yaitu Google Analytics. Salah satu syarat utama diterima oleh Google Adsense adalah blog Anda harus terintegrasi dengan kedua layanan tersebut.

Untuk tutorial tentang cara memasang Google Analytics di blog Anda, Anda dapat melihat situs ini: Wikihow: Menambahkan Google Analytics ke Blogger.

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Artikel

Selain 2 situs tersebut, integrasikan juga bagian komentar di blog Anda dengan Google+ untuk meningkatkan nilai tambah blog Anda. Atau, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih baik, Anda dapat mengintegrasikan bagian komentar blog Anda dengan Facebook atau Disqus.

Dengan menyewa dan menggunakan layanan web hosting, blog Anda akan memiliki nama domain sendiri. Misalnya, blog saya sebelumnya memiliki domain .blogspot.com. blogspot menghilang setelah menyewa layanan web hosting,

Cara memasang adsense di blog, cara memasang iklan google adsense di blog, memasang iklan google adsense di blog, cara memasang kode iklan adsense di blog, cara kerja adsense di blog, cara memasang adsense di website, cara memasang iklan google adsense di website, cara memasang google adsense di website, cara pasang adsense di blog, google adsense blog, memasang adsense di blog, cara memasang iklan otomatis adsense di blog

palace303
palace303
palace303
palace303
palace303
palace303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *